MotoGP 2016 : Rossi Akhirnya Mengakui Pengembangan Yamaha Menjelang Philip Island

Rossi Akhirnya Mengakui Pengembangan Yamaha Menjelang Philip Island - Perjuangan Rossi dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016 berakhir setelah gagal finis di GP Twin Ring Motegi, Minggu (16/10). Dengan tiga seri yang tersisa, Rossi tertinggal hingga 77 poin dari Marc Marquez yang merebut gelar juara dunia.
 
Rossi Akhirnya Mengakui Pengembangan Yamaha Menjelang Philip Island

Tahun ini bias dikatakan penampilan terburuk untuk Yamaha. Bagiamana tidak, Yamaha berjaya di awal musim tapi kandas di paroh kedua, sampai akhirnya perjuangan untuk meraih kejuaraan kandas sudah di Motegi. 

Kini Rossi tidak lagi terbebani peperangan di klasemen. Fokusnya hanyalah untuk menyiapkan racikan baru setingan M1 yang sesuai perangkat elektronik dan ban baru Michelin. Itu semua dalah bagian persiapan memproduksi M1 2017. Kelemahannya memang juga di situ. 

“Semoga cuaca di Philip Island mendukung. Kalau dingin, sudah bisa ditebak bukan hanya sulit buat kami tapi juga akan membahayakan,” kata Rossi yang sejauh ini tak berniat mengomentari tentang perebutan posisi di klasemen. [mp]

Related Post

Previous
Next Post »