Patah Tulang Selangka, Dani Pedrosa Harus Absen di Motegi

Patah Tulang Selangka, Dani Pedrosa Harus Absen di Motegi - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengalami kecelakaan saat menjalani sesi free practice 2 MotoGP Jepang, Jum’at (14/10). Akibat kecelakaan tersebut tulang selangka kanannya patah. 

Insiden bermula saat Pedrosa ingin memasuki tikungan 11. Namun, tiba-tiba motornya mengalami highsides, ia pun terlempar ke udara sudut 90 derajat dan terjatuh dengan keras.

Patah Tulang Selangka, Dani Pedrosa Harus Absen di Motegi

Melalui akun Twitternya, Repsol Honda mengabarkan kalau Pedrosa akan diterbangkan ke Spanyol malam ini. Di sana dia akan dapat perawatan lebih intensif. 

Atas highsides tersebut, Pedrosa dipastikan absen dalam tiga balapan beruntun yakni di GP Jepang, Australia, dan Malaysia. Peluang Pedrosa untuk kembali membalap di musim ini hanya tinggal di Valencia, yang akan berlangsung pada 13 November. 

Pedrosa adalah juara MotoGP Jepang tahun lalu. Dengan satu kemenangan dan tiga kali naik podium di musim ini, Pedrosa kini duduk di posisi empat klasemen (155). Absen balapan membuat dia hampir dipastikan akan digusur posisinya oleh Maverick Vinales (149).

Dani Pedrosa : “Jelas saya sangat sedih tentang apa yang terjadi, karena saya sangat bersemangat membalap di Jepang yang merupakan sirkuit Honda dan salah satu trek favorit saya.” 

“Saat itu saya sedang menjalani run terakhir saya di FP2, ketika saya memasuki tikungan 11 saya kehilangan daya cengkram ban belakang lalu tiba-tiba kembali mendapatkan grip lagi dan itu membuat saya terlempar ke udara.” 

“Sekarang saya hanya ingin fokus pada penyembuhan agar bisa kembali membalap secepatnya. Saya berharap yang terbaik untuk Hiro (Aoyama), yang menggantikan saya dan akan berlomba di depan rumahnya.”

Related Post

Previous
Next Post »