Finis Kedua, Valentino Rossi Pujian Ketangguhan Cal Crutchlow

Valentino Rossi Pujian Ketangguhan Cal Crutchlow - Pebalap Yamaha Movistar Valentino Rossi tak bisa menyembunyikan kebahagiaan dan kekagumannya kepada Cal Crutchlow. Dia telah berjuang mati-matian dari posisi yang tak memungkinkan untuk naik podium GP Cescka di Sirkuit Brno, Minggu (20/8/2016). 

Finis Kedua, Valentino Rossi Pujian Ketangguhan Cal Crutchlow

Memulai balapan dari posisi enam, Rossi tergeser di urutan ke-12. Namun Rossi tak mau menyerah begitu saja. Pebalap berjuluk the Doctor itu terus menancap gas laju motornya. 
Beberapa pebalap seperti Marc Marquez dan Andrea Iannone berhasil terlewati. Sampai di lap terakhir, Rossi akhirnya finis di posisi kedua. Cal Crutchlow tercatat untuk kali pertama ada pebalap Inggris yang menjadi juara pada salah satu seri balap MotoGP sejak Barry Sheene pada 16 Agusus 1981. Atas keberhasilan itu, Rossi memberikan pujian untuk Crutchlow.

Baca juga


Tak heran usai bapalan, Cal Crutchlow mendapat ucapan hangat dari pembalap senior Valentino Rossi. Dalam rekaman video yang diunggah situs motogp.com, tampak Rossi begitu bahagia dengan pencapaian pembalap berusia 30 tahun ini. Rossi beberapa kali memeluk Cal Crutchlow.
Cal Crutchlow berhasil mengalahkan sejumlah pembalap di depannya seperti Andrea Iannone, Hector Barbera dan Marc Marquez sehingga berhasil meraih podium. Rossi yang berusaha mengejar Crutchlow pada lap-lap terakhir balapan, terpaksa harus mengakui keunggulan pembalap LCR Honda yang merupakan tim satelit Honda itu.

Rossi terlihat tak bisa menutupi kekagumannya kepada Cal Crutchlow. Usai balapan sebelum beranjak ke podium Rossi memberikan pujian kepada pembalap Inggris tersebut. Terekam Rossi juga berbicara dengan Crutchlow sambil memegang pundaknya.
Sikap sportif Rossi kontan saja menuai pujian dari para penggemar MotoGP seluruh dunia. Rata-rata para penggila kuda besi itu mengapresiasi tindakan Rossi yang ikut berbahagia dengan pembalap yang mengalahkannya di GP Brno.

Related Post

Previous
Next Post »